Malware dan Pengertiannya

Malware dan PengertiannyaMalware dan Pengertiannya | Pengertian malware adalah kependekan dari perangkat lunak tang berbahaya , yang merupakan software yang digunakan untuk mengganggu pengoperasian komputer, mengumpulkan informasi sensitif, atau mendapatkan akses ke sistem komputer pribadi. Malware didefinisikan oleh niat jahat, bertindak terhadap kebutuhan pengguna komputer, dan melakukan tidak termasuk perangkat lunak yang menyebabkan kerugian yang tidak disengaja karena beberapa kekurangan. The badware istilah kadang-kadang digunakan, dan diterapkan untuk kedua benar (berbahaya) malware dan perangkat lunak tidak sengaja berbahaya. 

Malware mungkin tersembunyi, dimaksudkan untuk mencuri informasi atau memata-matai pengguna komputer untuk jangka tanpa sepengetahuan mereka, seperti misalnya Regin, atau mungkin dirancang untuk menyebabkan kerusakan, sesering sabotase (misalnya, Stuxnet), atau untuk memeras pembayaran ( cryptolocker).

Malware merupakan istilah umum yang digunakan untuk merujuk kepada berbagai bentuk perangkat lunak yang bertujuan untuk mengganggu, komputer dengan Virus, worm, trojan horses, ransomware, spyware, adware, scareware, dan program berbahaya lainnya. Hal ini dapat mengambil bentuk sebuah kode dieksekusi, script, konten aktif, dan perangkat lunak lainnya. 

Malware sering menyamar sebagai, atau tertanam dalam, file non-berbahaya. Pada 2011 mayoritas ancaman malware aktif yang worm atau trojan daripada virus. Dalam hukum, malware kadang-kadang dikenal sebagai kontaminan komputer, seperti dalam aturan hukum beberapa  negara seperti Amerika Serikat.

Spyware atau malware terkadang ditemukan pada program yang disediakan secara resmi oleh perusahaan, misalnya saha dapat  diunduh dari situs web manapun yang muncul dan terlihat menarik. Akan tetapi tetapi bisa juga kareba memiliki beberapa fungsi seperti pelacakan tambahan yang mengumpulkan statistik pemasaran.  

Contoh perangkat lunak tersebut, yang digambarkan sebagai tidak sah, adalah rootkit Sony, Trojan tertanam ke dalam CD yang dijual oleh Sony, yang diam-diam diinstal dan tersembunyi itu sendiri pada komputer pembeli 'dengan maksud mencegah penyalinan ilegal; juga melaporkan kebiasaan mendengarkan pengguna, dan sengaja menciptakan kerentanan yang dimanfaatkan oleh malware yang tidak terkait. Software seperti anti-virus, anti-malware, dan firewall digunakan untuk melindungi terhadap aktivitas diidentifikasi sebagai berbahaya, dan untuk pulih dari serangan.


Terimakasih :) salam syidteknologi
 

Subscribe for latest Apps and Games

0 komentar:

DISQUS